Tentang Tuhan (1)

Jan 9, 2023

‘Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan.’Kis 14:17 

Apakah Anda percaya ada Tuhan yang menciptakan segala sesuatu, termasuk Anda? Ya? Maka Anda diberkati. Di sisi lain, jika Anda tidak percaya pada Tuhan, cobalah untuk membuat mata, telinga, atau otak. Buat satu saja… dari nol atau ciptakan bunga yang bisa menghasilkan nektar yang dapat dikumpulkan oleh lebah yang Anda ciptakan juga dan buat lebah-lebah itu mengubahnya menjadi madu untuk Anda makan. Anda menghirup oksigen pemberi kehidupan yang dilepaskan oleh pepohonan, lalu Anda menghembuskan karbon dioksida yang memberi pepohonan apa yang mereka butuhkan untuk kelangsungan hidup mereka. Cerdas, bukan? Dan karena para ateis percaya semuanya itu muncul tanpa suatu panduan kecerdasan yang berkuasa—tidak ada 'pikiran' di balik penciptaan—bayangkan otak Anda dibuang dan kemudian diminta untuk menciptakannya.

Mungkin itu sebabnya mayoritas orang dalam jajak pendapat Newsweek mengatakan bahwa mereka percaya pada Tuhan. Jadi, bagaimana dengan 3% hingga 5% kecil yang mengaku ateis? Apakah mereka hanya lebih pintar dari kita semua, atau mereka kehilangan beberapa bukti nyata? Seorang ateis didefinisikan sebagai seseorang yang tidak percaya pada Tuhan. Tapi karena tidak mungkin untuk membuktikan secara ilmiah bahwa sesuatu tidak ada, orang-orang ateis tidak bisa tahu dengan pasti bahwa tidak ada Tuhan. Pandangan mereka hanya didasarkan pada kurangnya bukti. Namun, dengan mempercayai bahwa Tuhan tidak ada bukan berarti tidak ada.

Alkitab berkata, 'Dia tidak pernah meninggalkan mereka tanpa bukti tentang diri-Nya dan kebaikan-Nya. Misalnya, Dia mengirimkan hujan dan tanaman yang baik dan memberi Anda makanan dan hati yang gembira.' 'Bukti' ada di sekitar kita. Keberadaan Tuhan dapat dibuktikan. Dan Anda dapat memiliki hubungan pribadi dengan Dia!

SoulFood: Yesaya 22-25, Lukas 1:67-80, Mazmur 42:6-11, Amsal 1:28-31
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728