Ucapkan Kata-Kata Penyembuhan

Jan 28, 2023

‘Aku akan menguatkan hatimu dengan mulut.’Ayub 16:5 

Bahkan ketika operasi berhasil, pasien bisa memiliki jaringan bekas luka dalam tubuhnya yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang berkepanjangan. Sama halnya dalam hidup. Beberapa orang di sekitar Anda mengenakan topeng kesuksesan, tetapi di dalam, mereka membawa luka yang tidak dapat mereka bicarakan.

Komedian Jonathan Winters mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa hidupnya diliputi oleh hal-hal kejam yang dikatakan orang tuanya kepadanya semasa kecil. 'Saya bukan anak cengeng, tapi saya hampir mengingat semuanya — ada banyak rasa sakit di sana.' Ayahnya berkata kepadanya, 'Kamu anak paling bodoh yang saya kenal.' Dan ketika dia bergabung dengan Marinir dan melakukan perjalanan ke Pasifik Selatan selama Perang Dunia II, ia tidak menerima dukungan dari ibunya. Ketika dia kembali ke rumah, ia menemukan bahwa ibunya telah membagi-bagikan barang-barang pribadinya yang istimewa yang ia simpan di loteng. Dia tertekan, tetapi reaksi ibunya adalah, 'Bagaimana kami tahu kamu akan hidup?' Winters kemudian menjadi salah satu penghibur dan komedian paling populer di dunia, tetapi jaringan bekas luka emosional tetap ada.

Pahamilah hal ini—kata-kata Anda dapat melukai atau menyembuhkan. Kata-kata anda dapat menginspirasi seseorang atau memperkuat rasa kegagalan dan ketidak berhargaan mereka. Ayub, yang menderita kerugian lebih besar daripada yang pernah kita ketahui, berkata, ‘Aku akan menguatkan hatimu dengan mulut, dan tidak menahan bibirku mengatakan belas kasihan.’ (Ayub 16:5) Bagaimana Anda bisa membantu seseorang yang terluka? Dengan memberi mereka pendapat Anda? Tidak, dengan memberi mereka satu-satunya pendapat yang penting—milik Tuhan! Dan inilah yang Tuhan katakan, ‘Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.’ (Yeremia 31:3)

SoulFood: Kejadian 10-12, Lukas 6:27-36, Mazmur 107:1-9, Amsal 3:13-18
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728