Berilah Yesus Sebuah Kesempatan

Feb 2, 2023

‘Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.’Matius 4:19 

Ketika orang lain tidak melihat potensi Anda, Yesus melihatnya. Pada nelayan biasa, Dia melihat kemampuan untuk mengubah dunia. Inilah sesuatu yang mungkin tidak Anda pertimbangkan: ada dua sisi untuk mengikuti Yesus—Anda percaya kepada-Nya, dan Dia percaya kepada Anda.

Yesus memberi tahu Simon Petrus dan Andreas, ‘Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.’ Apakah Anda meragukannya? Begitu pula Natanael. Ketika dia diundang untuk bertemu Yesus, dia berkata, ‘Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?’ jawab Filipus, ‘Mari dan lihatlah.’ (Yohanes 1:46) Bahkan setelah tiga tahun menyaksikan mukjizat Yesus, murid-murid-Nya masih ragu. Perhatikan seberapa sering Dia berkata kepada mereka, ‘Kamu yang kurang percaya'; 'Tetap saja kamu tidak percaya'; dan 'Jika kamu percaya, kamu akan melihat.’

Mengetahui para murid cemas tentang apa yang akan terjadi ketika Dia meninggalkan mereka dan kembali ke Surga, Yesus berkata, ‘Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.’ (Yohanes1 4:16) Kata Yunani untuk 'penolong' adalah parakletos, yang berarti 'orang yang datang untuk membantu Anda'. Kebenaranya adalah, tidak akan pernah ada hari Anda tidak membutuhkan bantuan Tuhan atau pertolongan Tuhan tidak tersedia untuk Anda.

Mungkin Anda masih ragu. Jika demikian, berbesar hatilah! Yesus mencintai orang-orang yang ragu. Bukankah Dia memilih Thomas? Mungkin Anda berpikir Anda memiliki terlalu banyak kelemahan. Begitu pula Petrus—tetapi Yesus memilihnya untuk lebih dari satu tugas khusus. Datang saja apa adanya, dan biarkan hadirat-Nya menular pada Anda. Apa yang harus Anda hilangkan? Jika Anda telah mencobanya dengan cara Anda dan tidak berhasil, ayo, beri Yesus kesempatan!

SoulFood: Kejadian 24:1 - 25:18, Lukas 7:24-35, Maz 107:33-43, Amsal 3:27-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728