Fokus Ke Dalam daripada Ke Luar

Feb 5, 2023

‘Meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.’2 Korintus 4:16 

Lain kali ketika Anda ada di kasir supermarket, perhatikan sampul majalah. Wajah hasil dandanan, tubuh yang kencang—iklan untuk diet dan produk yang menjanjikan Anda bisa tampil seperti itu juga. Tidak ada salahnya berpenampilan terbaik dan merawat tubuh Anda. Bagaimanapun, tubuh adalah rumah dari Roh Kudus dan Anda bertanggung jawab untuk memeliharanya. Tapi ada lebih banyak hal untuk Anda daripada sekedar pakaian dan gaya rambut. Adalah sebuah kesalahan jika berfokus pada hal-hal di luar dan tidak menghargai serta mengembangkan kualitas batin yang telah Tuhan berikan kepada Anda.

Alkitab mengatakan, ‘Kecantikan adalah sia-sia.’ (Amsal 31:30) Ketika Tuhan menciptakan Anda, Dia tidak hanya menghiasi bagian luar saja; Tuhan memberi Anda kecantikan batin yaitu ‘Perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.’ (1 Petrus 3:4)

Faktanya, Paulus mengingatkan kita ‘yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.’ (2 Korintus 4:18), sebuah peringatan secara halus bahwa apa pun yang diberikan alam, pada waktunya akan hilang! Sebenarnya, Paulus tidak dikenang karena ketampanannya. Kata musuhnya, ‘Sikapnya lemah dan perkataan-perkataannya tidak berarti.’ (2 Korintus 10:10)

Tapi yang akan diingat darinya adalah kata-kata ini: ‘Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.’ (2 Timotius 4:7–8) Jadi, kata untuk hari ini adalah—fokuslah ke dalam daripada ke luar.

SoulFood: Mazmur 23, Yohanes 6:1-15
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728