Cara Menurunkan Tingkat Kekhawatiran Anda (2)

Feb 7, 2023

‘Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri.’Matius 6:34 

Ketika Anda cemas tentang masa depan, berhentilah dan ingatkan diri Anda bahwa dua nama Tuhan adalah ‘Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian.’ (Wahyu 22:13) Ke mana Anda akan pergi—Tuhan sudah ada!

Yesus berkata, ‘Domba-domba mendengarkan suaranya… dan menuntunnya ke luar. Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.’ (Yohanes 10:3–4) Bagaimana domba mengenal suara gembala? Dengan menghabiskan waktu bersamanya! Perhatikan 'dia pergi sebelum mereka', yang berarti selama Anda bergerak maju, Tuhan dapat mengarahkan Anda. Setiap kali Anda mencapai titik terobos, itu adalah ujian: Anda akan menyerah atau bertahan untuk meraih kemenangan.

Pelari jarak jauh menggunakan ungkapan 'menabrak tembok'. Ketika mereka lelah dan ingin menyerah, mereka tahu bahwa, jika mereka menahan rasa sakit, mereka akan mendapatkan semangat baru yang akan membawa mereka melewati garis finis.

Apakah Anda mengambil tanggung jawab yang bukan milik Anda? Belajarlah untuk menetapkan batasan yang sehat demi Anda sendiri dan demi mereka yang bergantung pada Anda. Dan jika Anda tidak yakin apa yang tepat, mintalah Tuhan untuk menunjukkan kepada Anda seberapa banyak Anda harus terlibat dalam kehidupan teman dan keluarga Anda. Jika beban itu bukan milik Anda, letakkanlah. Jika terlalu berat, serahkan pada Tuhan! Berdirilah pada janji-Nya bahwa ketika Anda membutuhkan: ‘Ia tidak menyembunyikan wajah-Nya kepada orang itu, dan Ia mendengar ketika orang itu berteriak minta tolong kepada-Nya.’ (Mazmur 22:24)

Intinya: semakin Anda mempercayai Tuhan, semakin Anda menurunkan tingkat kecemasan Anda.

SoulFood: Kejadian 32-34, Lukas 8:26-39, Mazmur 67, Amsal 4:1-2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728