Pemeran Pendukung

Feb 10, 2023

‘Apabila kamu masuk ke dalam kota, kamu akan bertemu dengan seorang yang membawa kendi berisi air.’Lukas 22:10 

Setiap tahun, Hollywood membagikan Oscar—penghargaan kepada aktor, produser, sutradara, editor, perancang kostum terbaik, dll. Tapi mega bintang dan film besar Holywood tidak akan tercipta tanpa pemeran pendukung dan kontribusi teknis serta kru artistik. Oscar mengingatkan kita bahwa cahaya paling terang hanya bisa bersinar karena adanya cahaya-cahaya kecil yang tidak dikenali.

Kitab Suci memberitahu kita bahwa Tuhan juga memiliki pemeran pendukung; orang-orang yang senang bekerja di belakang layar. Mereka adalah orang-orang yang menjalankan bisnis mereka di rumah, di tempat kerja, dan di gereja, melayani dengan tenang, dengan senang hati, dan dengan setia. Keluarga dibesarkan, bangsa diperkuat, bisnis makmur, dan gereja tumbuh, terima kasih kepada mereka yang melakukan hal-hal kecil yang membuat semua perbedaan. Alkitab dipenuhi dengan orang-orang di belakang layar, seperti yang tidak disebutkan namanya ‘seorang yang membawa kendi berisi air’yang memimpin Petrus dan Yohanes ke Ruang Atas sebagai malam pertemuan Yesus dengan para murid sebelum penyaliban Yesus. Atau orang-orang seperti 'Yakobus muda' (Markus 15:40), seorang murid yang relatif tidak dikenal, sering diabaikan oleh manusia—tetapi tidak pernah oleh Tuhan!

Apa pun yang Anda lakukan, sekecil apa pun, ingatlah janji ini: ‘Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya.’ (Ibrani 6:10) Tetaplah setia, Yesus mengatakan, ‘Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.’ (Wahyu 22:12)

Kebenarannya adalah bahwa Tuhan sedang merencanakan upacara Oscar-Nya sendiri—dan Anda bisa menjadi bagian darinya!

SoulFood: Kejadian 40-41, Lukas 9:18-27, Mazmur 138, Amsal 4:14-17
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728