Apa Panggilan yang Harus Anda Lakukan?

Feb 11, 2023

‘Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik.’Kis 10:38 

Nilai Anda di mata Tuhan ditetapkan di kayu salib. Alkitab mengatakan, ‘Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?’ (Roma 8:32) Perhatikan kata-kata 'segala sesuatu'. Kita semua sama di dalam Kristus. Tetapi ketika menyangkut karir Anda, nilai Anda ditentukan oleh kompleksitas masalah yang Anda pecahkan. Itu sebabnya kita membayar ahli bedah lebih banyak uang daripada juru masak direstoran.

Yesus adalah seorang pemecah masalah. Orang-orang lapar secara rohani jadi Dia berkata, ‘Akulah roti hidup.’ (Yohanes 6:35) Mereka sakit sehingga Ia ‘berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis.’ Yesus mengetahui apa yang Ia miliki, yang dibutuhkan orang lain, dan menyediakannya bagi mereka.

Apa yang Anda tawarkan? Apa yang akan coba Anda lakukan jika Anda tahu tidak mungkin gagal? Anda tidak ada di sini secara kebetulan. Tuhan memberi tahu Yeremia, ‘Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.’ (Yeremia 1:5)

Segala sesuatu yang Tuhan buat adalah untuk memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah. Jadi apa panggilan dan talenta yang harus Anda lakukan? Di situlah Anda akan menemukan tingkat kebahagiaan tertinggi! Anggaplah kontribusi Anda kepada orang lain sebagai tugas dari Tuhan. Paulus membuat tenda untuk mendukung pelayanannya. Jadi pelayanan Anda mungkin didukung oleh pekerjaan Anda. Tetapi apakah Anda berada dalam pelayanan penuh waktu atau paruh waktu, jangan tinggalkan dunia ini sampai Anda menemukan dan memenuhi panggilan Tuhan untuk Anda lakukan.

SoulFood: Kejadian 42-43, Lukas 9:28-36, Mazmur 141, Amsal 4:18-19
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728