Membuat Yesus Terlihat Baik, Saat Bekerja

Feb 15, 2023

‘Kamu adalah garam …kamu adalah terang.’ Matius 5:13–14

Apakah orang-orang yang bekerja dengan Anda tahu bahwa Anda adalah pengikut Kristus? Apa pendapat mereka tentang sikap Anda terhadap atasan? Bagaimana dengan bawahan Anda—apakah Anda kritis atau memuji mereka? Bagaimana ketepatan waktu Anda? Apakah Anda datang untuk bekerja tepat waktu dan memberikan 100%? Apakah Anda menunjukkan komitmen terhadap pertumbuhan pribadi dan keunggulan dalam pekerjaan? Dengan kata lain, dalam pekerjaan, apakah Anda membuat Yesus terlihat baik?

Ketika Anda mulai memikirkannya dengan serius, takdir abadi dari beberapa orang yang bekerja dengan Anda mungkin akan bergantung pada kinerja Anda. Saat ini, mereka mungkin tidak terlalu tertarik dengan apa yang Anda katakan tentang Tuhan. Tapi semua itu bisa berubah dalam sekejap. Ketika orang menghadapi krisis dalam hidup seperti kematian, perceraian, penyakit, atau pengangguran, mereka menginginkan seseorang dengan jawaban yang nyata. Saat itulah mereka mencari para anak laki-laki yang mereka lempar ke tungku api dan sarang singa, karena tidak ada orang lain di sekitar mereka yang memiliki jawaban.

Yesus berkata: ‘Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.’ (Matius 5:13–16)

SoulFood: Kejadian 47-49, Lukas 9:46-56, Mazmur 145:14-21, Amsal 4:23-24
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728