Untuk Sukses, Anda Harus Mempelajari Firman Tuhan

Feb 18, 2023

‘Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.’Mazmur 119:18 

Kunci untuk mempelajari Alkitab adalah melakukannya setiap hari, secara sistematis, dan dengan penuh doa. Pemazmur berdoa, ‘Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.’ Hal tersebut meliputi tiga hal:

(1) Tuhan akan menunjukkan kebenaran tentang diri-Nya. Anda akan menemukan sifat-Nya, pendapat-Nya, dan nilai-nilai-Nya. Dan jika Anda tumbuh tanpa orang tua atau bersama orang tua yang kasar, Anda akan menemukan bahwa Bapa Anda di Surga sama sekali berbeda—sangat berbeda!

(2) Tuhan akan menunjukkan kebenaran tentang orang lain. Anda akan mulai memahami dan menghargai tempat mereka dalam hidup Anda. Anda juga akan belajar mengenali dan mengantisipasi kebutuhan mereka dan peran yang Tuhan ingin Anda mainkan dalam membantu mereka. Sebab, ketika Tuhan memberkati Anda, itu selalu membuat Anda menjadi berkat bagi orang lain (Kejadian 12:1–2).

(3) Tuhan akan menunjukkan kebenaran tentang diri Anda. Anda akan mulai memahami dan menghargai betapa pentingnya Anda bagi-Nya. Ya, Dia akan menunjukkan masalah dan kelemahan Anda. Tapi Dia akan melakukan lebih dari itu. Dia akan menunjukkan kepada Anda kemungkinan yang Dia lihat dalam diri Anda dan rencana yang Dia miliki untuk Anda (Yeremia 29:11).

Jadi, sisihkan waktu setiap hari untuk mempelajari Alkitab Anda. Habiskan sebagian besar waktu itu hanya untuk membaca, tanpa mencoba menyelami konsep teologis yang rumit. Baca dan serap apa yang Tuhan katakan, biarkan Roh-Nya berbicara ke dalam hati Anda. Renungkanlah: Karena Alkitab adalah satu-satunya buku yang pernah ditulis oleh Tuhan, dan suatu hari Anda akan berdiri di hadapan Penulisnya sendiri, tidakkah Anda ingin dapat memberi tahu Dia bahwa Anda telah membaca buku-Nya?

SoulFood: Roma 3:21 - 6:23, Lukas 10:13-24, Mazmur 28, Amsal 5:3-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728