Menghormati Otoritas (2)

Mar 1, 2023

‘Mengenai apa yang kaukatakan demi nama Allah kepada kami itu, kami tidak akan mendengarkan engkau!’Yeremia 44:16 

Apakah mereka yang berwenang terkadang menyalahgunakannya dan membuktikan diri mereka tidak layak untuk itu? Ya, tapi itu tidak membuat Anda lolos. Alkitab mengatakan bahwa di masa muda-Nya, Yesus tunduk pada otoritas orang tua-Nya (Lukas 2:51). Dan meskipun pelayanan-Nya ditandai dengan menunjukkan kekuatan kuasaNya, Dia tetap mengajarkan kepatuhan kepada otoritas yang memerintah di Roma. ‘Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.’ (Lukas 20:25)

Penundukkan pada otoritas bukanlah pilihan bagi seorang pengikut Yesus. Apakah Anda dilewatkan untuk promosi, diberi atasan yang tidak kompeten, atau merasa diperlakukan tidak adil, menghormati otoritas tetap merupakan kehendak Tuhan bagi Anda. Dan ketika Anda mematuhi kehendak-Nya, Dia bekerja atas hidup Anda. Saat Anda ingin merasa membangkang, cobalah untuk memahami akar masalahnya, yang mungkin termasuk ini:

(1) Riwayat penderitaan atau penganiayaan yang menyedihkan. (

2) Tidak menghormati atasan yang tidak kompeten.

(3) Kebanggaan karena keahlianmu belum diakui dan dihargai.

(4) Perilaku tidak adil dari mereka yang berwenang.

(5) Sebuah taktik di pihak Anda untuk menguji kejujuran, perhatian, atau perhatian figur otoritas dalam hidup Anda.

Alkitab merangkumnya dengan baik: ‘Barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.’ (Roma 13:2)

Jadi berdoalah: 'Bapa, saya bertobat dari sikap memberontak. Ingatkan saya bahwa semua otoritas berasal dari-Mu, dan ketika saya menolaknya, saya melawan-Mu. Mampukan saya untuk tunduk. Dalam nama Yesus, saya berdoa. Amin.'

SoulFood: Keluaran 10-12, Lukas 12:22-34, Mazmur 66:1-12, Amsal 6:20-22
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728