Apa yang Harus Anda lakukan Saat Merasa Tak Berdaya 2

Mar 3, 2023

‘Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.’Mazmur 3:3 

Ketika Elia berada di titik terendahnya, Tuhan memberi tahu dia tiga hal penting ini:

(1) Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!’ (1 Raja- raja 19:11) Itu adalah dimana Tuhan berbicara kepadanya dalam ‘bunyi angin sepoi-sepoi basa.’ (1 Raja- raja 19:12) Kata 'masih' mengajarkan kita bahwa alih-alih selalu bekerja untuk Tuhan, kita perlu menghabiskan waktu bersama-Nya. Jika tidak, Anda akan kehabisan tenaga, dan tidak mendapatkan apa-apa. Ketika Daud merasa sedih, dia menulis: ‘Banyak orang yang berkata tentang aku: "Baginya tidak ada pertolongan dari pada Allah". Sela Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.’ (Mazmur 3:2–4)

(2) Berhentilah mencoba melakukan semuanya sendiri. Itulah cara tercepat menuju depresi. Kepemimpinan bukan hanya tentang menyelesaikan pekerjaan; ini tentang mengembangkan orang lain dan menyelesaikannya melalui mereka. Elia tidak sendirian. Tuhan memberitahunya, ‘Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan yang mulutnya tidak mencium dia.’ (1 Raja- raja 19:18) Jangan hanya bekerja, tetapi belajarlah bekerja sama!

(3) Sadarilah bahwa tugas Anda belum berakhir. Tuhan menunjukkan kepada Elia bahwa masih ada raja yang harus diurapi, pertempuran yang harus dimenangkan, dan penerus [raja masa depan] yang harus disiapkan (1 Raja- raja 19:16). Apakah anda merasa memerlukan alasan untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari? Tuhan akan memberi Anda satu alasan! Ketika Anda 'tak berdaya', Dia tidak marah kepada Anda. Sebaliknya, Firman-Nya mengatakan, ‘Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.’ (Yesaya 42:3)

Itulah cinta kasih Tuhan!

SoulFood: Keluaran 16-18, Lukas 12:49-59, Mazmur 70, Amsal 6:26-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728