Masa Lalu Kita (2)

Mar 15, 2023

‘Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia.’Lukas 13:12 

Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan perempuan itu untuk sampai ke depan gereja ketika Yesus memanggilnya. Orang yang terluka tidak selalu bisa bergerak secepat orang lain. Ada dua pelajaran penting bagi Anda dalam kisah tersebut:

(1) Kadang-kadang Anda tidak akan tumbuh dan dewasa secepat orang lain karena Anda telah berjuang dengan masalah yang melemahkan untuk waktu yang lama. Apa yang tampak mudah bagi orang lain bisa sangat sulit bagi Anda. Tetapi ada kabar baik: Yesus akan menunggu Anda, dan Dia akan bekerja dengan Anda sampai Anda mengatasi masalah Anda.

(2) Anda akan dapat bersaksi setelah keluar dari ujian/masalah Anda. Dan apa pun yang Anda alami, hari ini Yesus memanggil Anda. Dia berkata, 'Bangun! Kamu dapat mendekati Aku.’ Terlepas dari apa yang telah Anda lakukan atau apa yang telah Anda derita, Dia memanggil Anda.

Anda mungkin berpikir rahasia Anda lebih buruk daripada rahasia orang lain. Yakinlah bahwa Tuhan tahu segalanya. Dan janji-Nya adalah ini: ‘Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. Aku akan membangun engkau kembali, sehingga engkau dibangun.’ (Yeremia 31:3–4 Seperti seorang ahli membuat patung yang indah dari sepotong batu mentah, Tuhan dapat mengubah masalah Anda menjadi pesan harapan bagi orang lain. Alasan Setan menyerang Anda adalah karena Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk dibagikan kepada sesama.

Kisah perempuan dalam Firman Tuhan hari ini, berakhir dengan kata-kata: ‘Semua orang banyak bersukacita karena segala perkara mulia, yang telah dilakukan-Nya.’ (Lukas 13:17) Rencana Tuhan adalah membuat orang melihat hidup Anda dan berkata, 'Sesuatu telah terjadi pada Anda; Anda bukan orang yang sama lagi!’

SoulFood: Ester 5-10, Lukas 17:1-19, Mazmur 18:1-29, Amsal 26:24-27
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728