Dengarkan Suara Yang Benar

Mar 24, 2023

‘Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya.’Yesaya 30:21 

Joni Eareckson Tada bercerita tentang sekelompok teman yang berada di puncak gunung mendiskusikan arah mana yang harus dituju. Seorang pria berkata, 'Itu Selatan!' Yang lain menjawab, 'Tidak, itu Timur.' Semua orang berpendapat, sampai akhirnya seseorang mengeluarkan kompas dan berkata, 'Kita bisa menentukan arah dengan sangat cepat.' Dalam hitungan detik, kompas mengonfirmasi bahwa mereka sebenarnya menghadap ke Barat!

Satu-satunya sumber yang dapat dipercaya memiliki keputusan akhir, dan tidak ada yang akan membantahnya. Pada siang hari, banyak suara bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, dan beberapa suara yang disebut 'ahli' bisa jadi salah besar. Intinya: Anda sebaiknya tahu suara mana yang harus didengar, karena jika Anda hanya melihat keadaan Anda, Anda akan menjadi bingung. Panggilan telepon yang tidak terduga, hubungan yang kacau, kehilangan pekerjaan, atau anak yang sakit dapat membuat Utara terlihat seperti Selatan dan Timur terlihat seperti Barat. Ketika itu terjadi, Anda akan mudah kehilangan arah, cepat mengambil kesimpulan, dan berakhir di jalan yang salah.

Alkitab berkata, ‘Dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.”’ There is only one true source of wisdom and truth, and Peter recognised that when he asked, ‘Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal.’ (Yohanes 6:68)

Anda tidak perlu mengetahui setiap hal terlebih dahulu; bukan itu cara kerja Tuhan. Seringkali, Dia tidak menunjukkan kepada kita gambaran besarnya karena kita akan kewalahan dan berpikir itu tidak mungkin. Dia ingin mengembangkan dalam diri Anda kepercayaan yang tak tergoyahkan dalam karakter dan kebaikan-Nya; penerimaan bahwa untuk memenuhi rencana-Nya, Anda harus bergantung pada kekuatan-Nya.

SoulFood: Ayub 21-23, Lukas 20:27-47, Mazmur 55:12-23, Amsal 8:19-21
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728