Hidup Dengan Iman

Apr 1, 2023

‘Orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman.’Ibrani 10:38 

Hidup dengan iman adalah sesuatu yang Anda pelajari untuk dilakukan dengan mempraktikkannya setiap hari. Sebelum Anda menjadi seorang Kristen, Anda percaya pada kemampuan dan kecerdasan Anda sendiri. Tetapi hal-hal itu hanya membawa Anda sejauh ini dan tidak lebih jauh, bukan? Sekarang Anda mempercayai Tuhan untuk hikmat, bimbingan, sumber daya, dan kemampuan untuk memenuhi kehendak-Nya bagi hidup Anda.

Alkitab memberitahu kita, ‘Karena iman, maka Nuh…dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya.’ (Ibrani 11:7) Pikirkanlah: ketika Nuh membangun bahtera, tidak ada tanda-tanda hujan. Hidup dengan iman tidak selalu masuk akal. Itu tidak berarti masalah Anda akan hilang begitu saja. Terkadang iman mengubah keadaan Anda; lain kali itu mengubah perspektif Anda. Bagaimana? Dengan memberi Anda kegigihan untuk bertahan di sana ketika uang tidak masuk ke rekening Anda, atau dokter mengatakan kondisinya tidak dapat disembuhkan, atau pasangan Anda meminta cerai, atau anak-anak mengamuk, atau perusahaan tempat Anda memiliki bekerja selama 20 tahun terakhir menutup pintunya.

Iman memberi Anda ketabahan untuk bertahan, yakin bahwa Tuhan akan menyelesaikan masalah Anda. Kitab Suci memberitahu kita, ‘Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.’ (Ibrani 11:1) Hidup dengan iman berarti:

(1) Mematuhi Tuhan dan percaya bahwa Dia tidak akan pernah mengecewakan Anda;

(2) Mengikuti jejak orang biasa yang melakukan hal-hal luar biasa untuk Tuhan;

(3)Menggunakan keyakinan Anda karena Anda tahu itu satu-satunya mata uang yang diakui Surga.

Ketika Alkitab berkata, 'Orang benar akan hidup oleh iman,' itu tidak berarti sedikit dengan ledakan iman yang kapan saja; Tetapi iman harus dijadikan sebagai gaya hidup.

SoulFood: Filipi 1-4, Lukas 22:54-62, Mazmur 31:14-24, Ayub 9:1-3
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728