Katakan Tidak Pada Dosa

Apr 3, 2023

‘Kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.’Roma 6:14 

Jika Anda ingin menanam bunga, Anda harus menyatakan perang terhadap gulma (tumbuhan liar); jika tidak, mereka akan mengambil alih kebun Anda. Dengan kata lain, Anda harus waspada terhadap gulma! Ada kesamaan rohani yang bekerja di sini, dan inilah ini: kecuali jika Anda secara tegas menangani dosa, itu akan mengambil alih hidup Anda.

Paulus memberitahu kita: ‘Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa. Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa. Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia. Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah. Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus. Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya. Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran. Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.’ (Roma 6:6–14)

Jadi, renungan untuk hari ini adalah—katakan tidak kepada dosa!

SoulFood: Imamat 1-4, Lukas 22:63-71, Mazmur 18:1-29, Amsal 9:4-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728