Kebangkitan; Operasi 'Sengatan' Tuhan

Apr 8, 2023

‘Hai maut, di manakah sengatmu?’1 Korintus 15:55 

Dalam operasi 'sengatan', agen penegak hukum mengatur orang jahat untuk menjatuhkannya. Itulah yang Tuhan lakukan kepada Setan di kayu salib. Selama tiga hari tampaknya Setan telah menang. Kemudian Yesus bangkit dari kematian dan membalikkan rencananya: ‘Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.’ (Kolose 2:15)

Hal yang paling ditakuti Setan, kelahiran sebuah gereja dengan kuasa untuk mengubah dunia melalui Injil, telah terjadi. ‘Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.’ (1 Korintus 2:8) Musuh-musuh Kristus bahkan mencoba untuk menghentikan kebenaran kebangkitan agar tidak keluar: ‘Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa." Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.’ (Matius 28:12–15)

Biasanya kebencian terhadap seseorang berakhir ketika mereka meninggal. Jadi mengapa beberapa orang membenci Yesus? Karena kebangkitan adalah bukti terakhir bahwa Dia adalah Tuhan! Memang, Anda tidak bisa diselamatkan kecuali Anda percaya pada kebangkitan: ‘Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.’ (Roma 10:9–10)

SoulFood: Imamat 11:1 - 13:37, Lukas 23:50-56, Mazmur 69:7-21, Ulangan 21:22-23
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728