Yakinlah Akan doa-doa Anda

Apr 28, 2023

‘Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.’1 Yohanes 5:14 

Sebagai seorang pemimpin, Grover Cleveland, satu-satunya Presiden Amerika Serikat yang meninggalkan Gedung Putih dan kemudian kembali untuk masa jabatan kedua empat tahun kemudian, sungguh luar biasa. Dia sering secara pribadi menjawab telepon kantor di Gedung Putih, serta membukakan pintu untuk pengunjung sendiri. Pada saat itu, orang-orang Amerika memiliki 'akses langsung' ke Presiden.

Seperti itulah dalam hubungan Anda dengan Tuhan. Tapi itu jauh lebih baik. Anda tidak hanya memiliki 'jalur langsung' ke Surga untuk langsung terhubung ke penguasa alam semesta, tetapi ketika Tuhan adalah Bapa Anda, Anda dapat menelepon 'rumah' kapan saja. Dia tidak pernah lebih dengan doa kita lakukan!

Yesus berkata: ‘Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.’ (Matius 7:7–11)

Kita bisa berbicara dengan Tuhan tanpa mengemis dan merendahkan, ‘Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.’ (1 Yohanes 5:14–15) Jadi, apa pun yang merampas kepercayaan diri Anda dalam berdoa, hadapilah hari ini.

SoulFood: Daniel 11-12, Matius 5:1-5, Mazmur 144:9-15, Amsal 10:22-23
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728