‘Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.’ Filipi 2:4 

Tidak mementingkan diri sendiri melakukan tiga hal untuk Anda:

(1) Ini meningkatkan kualitas hidup Anda. Ini memberi Anda penghargaan untuk hidup dan pemahaman akan nilai-nilai yang lebih tinggi. Melihat orang yang membutuhkan dan memberi untuk memenuhi kebutuhan itu membuat perspektif [penilaian] kita lebih baik. John Maxwell menulis: 'Tidak ada kehidupan yang kosong seperti kehidupan yang berpusat pada diri sendiri. Tidak ada kehidupan yang berpusat pada kehidupan yang kosong dari diri sendiri.’ Jika Anda ingin meningkatkan dunia Anda, pusatkan perhatian Anda untuk membantu [menolong] orang lain.

(2) Itu membuat Anda menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri. Pada pertengahan 1980-an, Merck & Company, sebuah perusahaan farmasi global, mengembangkan obat untuk menyembuhkan River Blind, suatu penyakit yang menginfeksi dan menyebabkan kebutaan pada jutaan orang, terutama di negara berkembang. Meskipun itu adalah produk yang bAugs, calon pelanggan tidak mampu membelinya. Jadi, apa yang dilakukan Merck? Mereka tetap memproduksi obat dan mengumumkan bahwa mereka akan memberikannya gratis kepada siapa saja yang membutuhkannya. Hasilnya, mereka memberikan lebih dari 250 juta tablet Ivermectin. George W. Merck berkata, 'Kami berusaha untuk tidak pernah melupakan bahwa obat adalah untuk masyarakat. Ini bukan untuk keuntungan. Keuntungan mengikuti, dan jika kita ingat itu, mereka tidak pernah gagal kita dapatkan.’ Pelajaran yang bisa dipetik? Sederhana. Alih-alih berusaha menjadi hebat, jadilah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri.

(3) Ini menciptakan warisan. Jack Balousek, mantan presiden True North Communications, berkata, 'Belajar, dapatkan, kembalikan—ini adalah tiga fase kehidupan.' Saat Anda berpikir tanpa pamrih dan berinvestasi pada orang lain, Anda mendapatkan kesempatan untuk menciptakan warisan yang akan hidup lebih lama dari Anda. Dan itu harus menjadi tujuan Anda.

SoulFood: Yakobus 1-2, Matius 5:6-12, Mazmur 94:1-11, Amsal 10:24-26

Renungan Hari Ini [The Word for Today] is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright ©