Keintiman Dengan Yesus—Rahasia Kemenangan

Jun 4, 2023

‘Yang kukehendaki ialah mengenal Dia.’Filipi 3:10 

Paulus mengatakan, ‘Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.’

Mari kita lihat secara mendalam ayat ini.

(1) ‘Yang kukehendaki ialah mengenal Dia.’ Dalam Kitab Suci, kata 'mengenal' menunjukkan keintiman fisik antara dua orang yang saling mencintai. Sebagai contoh, ‘Kemudian manusia itu bersetubuh dengan Hawa, isterinya, dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Kain.’ (Kejadian 4:1)

(2) ‘Dan kuasa kebangkitan-Nya.’ Apa yang mati dalam hidup Anda yang perlu dibangkitkan? Tidak ada masalah yang tidak dapat ditangani oleh kuasa kebangkitan Kristus. Dan bagaimana Anda memperolehnya? Ketika Anda menjadikan keintiman dengan Kristus sebagai prioritas utama Anda, Anda memanfaatkan kuasa-Nya.

Beberapa dari kita akan lebih nyaman jika ayat itu berakhir setelah kata-kata, ‘kuasa kebangkitan-Nya.’ Tapi kenyataannya adalah, jika Anda ingin keintiman dengan Kristus, Anda harus bersedia untuk 'menderita dengan Dia.' Di sini, kata 'menderita' tidak mengacu pada masuk angin atau terkena pemotongan gaji. Bagi Paulus, itu berarti dipukuli, dikhianati, dan diintimidasi. Tapi itu membawa tingkat keintiman dengan Yesus yang tidak bisa dialami dengan cara lain. Jika Anda pernah sangat menderita dengan orang lain, Anda memahami prinsip ini. Anda tidak akan pernah mengalami keintiman sejati dengan seseorang dengan mengatakan kepada mereka, 'Saya hanya ingin berbagi saat-saat indah dengan Anda.' Seringkali, ikatan hubungan yang paling kuat datang dari penderitaan yang kita lalui bersama; cobaan yang membuat kita saling mengenal, mencintai, dan percaya dalam dimensi yang lebih baru dan lebih dalam.

SoulFood: Yohanes 5:1-15, Yesaya 54:9-17
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728